Bulan yang Sangat Indah

Bertekuk lutut ku di sini dan memanjatkan doa

Bersembah sujudku ini hanya untuk-Mu Allah

Tuhan ku hanya makhluk ciptaan-Mu yang berlumur dosa

Ampuni sgala kesalahan tunjukkan jalan syurgaMu

Ramadhan ini bulan yang sangat indah

Bulan yang suci tuk melebur dosa

Ramadhan ini bulan yang sangat indah

Panjatkan doa atas Allah semata

(By: Seventeen “Ramadhan yang Indah)

Hamba bersyukur ya Allah atas nikmat Mu yang melimpah di setiap detiknya. Detik ini, ketika  hamba menikmati penantian datangnya bulan penuh berkah, Ramadhan Mubarak. Kami sadar bahwa kami lemah, maka tolong sampaikanlah kami di bulan Ramadhan, yang tinggal hitungan hari ini. Kami sadar bahwa kami sering berbuat salah, maka ampunilah kami sebelum kami Kau panggil untuk kembali. Ampunilah pula dosa dan kesalahan kedua malaikat yang telah Kau kirim untuk menjaga kami, menyayangi kami, merawat kami, mengasihi kami, dan mengenalkan kami pada Mu, yaitu kedua orang tua kami. Sayangi mereka sebagaimana mereka menyayangi hamba. Amiin ya Rabb

Daun-daun Sya’ban mulai berguguran, dan segera berganti dengan bulan penuh rahmat dan ampunan, berganti dengan kuntum Ramadhan yang semerbak wangi penuh keberkahan. Rasulullah SAW bersabda: “ Barang siapa yang menyambut datangnya Ramadhan dengan bergembira, maka haram neraka bagi jasadnya,” (HR. Muslim). Yang kami nanti bukanlah libur sekolah bagi kami para pelajar, libur kerja bagi kami para pekerja kantoran, bukan untung yang besar bagi kami para pedagang di pasar, tidur di siang hari bagi kami para pencari alasan tentang dalih ‘tidur itu ibadah’. Tapi yang kami nanti adalah nikmatnya merapatkan shaff-shaff shalat di masjid, melantunkan ayat-ayat cinta Mu dengan bibir ini, berbagi dengan saudara yang Kau beri kesempatan pada kami untuk bersama menikmati rezeki Mu, dan sajian hidangan Mu dengan taujih-taujih penyejuk hati di sepanjang hari.

Jangan biarkan kami terjebak dalam hal yang sia-sia. Sia-sia dalam mengisi waktu, sia-sia dalam menahan hawa nafsu, sia-sia dalam menjemput hidayah Mu, dan kesia-siaan dalam berkata dan bertingkah laku. Tuntun hati kami, lisan kami, langkah dan kaki kami pada jalan keridhaan Mu ya Rabb. Ijinkan kami memperoleh ‘Great Sale’ pahala atas amalan kami, dengan ‘Diskon’ ampunan dosa, serta menangkan kami untuk mendapatkan ‘Doorprize’ Lailatul Qadar. Ya, hanya di bulan ini Kau limpahkan itu semua.

Marhaban Yaa Ramadhan 1431 H.

Semoga puasa tahun ini menjadi bulan penuh berkah. Amiin ya Allah

NB: Tulisan seorang sahabat yang membolehkan saya memposting nya di blog ini🙂 .. Jazakillah ya..

One thought on “Bulan yang Sangat Indah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s