Rahasia Di Balik Orang-Orang Besar

Banyak tokoh-tokoh besar memiliki tumpuan hati yaitu istri atau ibunya. Mungkin kita melihatnya sepele, mungkin hanya sebatas di balik layar, namun energi yang diberikan setiap pasangan hidup atau ibu mereka merupakan energi yang tiada habisnya. Di saat orang-orang besar mengalami dekadensi semangat, mengalami banyak masalah, maka sang istri-lah yang menjadi tumpuan untuk menumpahkan segala masalahnya itu.

Mungkin teringat tokoh seperti Nabi Muhammad saw dengan istrinya Khadijah. Sang istri-lah yang selalu menemani Rasulullah di saat susah maupun senang, di saat kaum Quraisy menjauhi Rasulullah, sang istri-lah yang setia menemani. Di saat Beliau menerima wahyu pertama, sang istri-lah menjadi tempat mengeluarkan segala kegelisahannya. Begitu pula tokoh Ahmad Dahlan, M. Natsir, Soekarno, Barrack Obama, dan tokoh-tokoh besar lainnya. Mereka semua adalah orang-orang besar yang selalu di-backing-i oleh wanita-wanita yang selalu memberikan ketenangan jiwa dan menjadi penyemangat.

Ibu juga bisa menjadi ‘charge’ bagi orang-orang besar. Ibu-lah yang menjadi penyangga peradaban, ibu yang melahirkan tokoh-tokoh besar, membina, dan mendidik anak-anaknya menjadi bata-bata peradaban yang kelak mengguncang dunia. Mungkin tak lepas dari doa-doa ibu pula mereka berhasil menjadi tokoh-tokoh panutan. Dengan segala keikhlasan dan penuh rasa cinta mereka lakukan untuk menyokong putra-putra pendobrak peradaban.

10 thoughts on “Rahasia Di Balik Orang-Orang Besar

  1. Kadang-kadang sering miris juga melihat, begitu banyak yang justru sebaliknya istri-istri yang durhaka berpasangan suami yang shaleh, seperti istri Nabi Nuh AS dan istri Nabi Luth AS. Cukuplah itu menjadi pelajaran bagi kita kaum adam saat ini supaya memilih istri yang terbaik dengan memperhatikan bebet,bibit dan bobot. Yang pertama agamanya lalu kecantikannya baru yang aspek lainnya supaya mereka menjadi perhiasan di dalam keluarga-keluarga kaum muslimin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s